February 19, 2020
Tempat Wisata Di Seoul Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Di Seoul Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pandoraco. – Seoul, sebagai ibu kota Korea Selatan merupakan tempat di mana modernitas, budaya, dan sejarah hidup berdampingan di setiap sudut kota. Untuk melihatnya, saya merekomendasikan tempat wisata di seoul untuk dikunjungi saat bepergian ke Seoul. Seoul menawarkan pengalaman yang tidak biasa bagi wisatawan asing. Di satu sisi, tampaknya perencanaan kota modern rapi dan bersih serta di sisi lain, ada tempat-tempat bersejarah yang mempertahankan budaya Korea. Jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat ini, Anda akan merasa seperti belum pernah ke Seoul.
Tempat Wisata di Seoul Yang Wajib Untuk Dikunjungi

  • Museum Kimchikan

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kimchi Korea, kunjungi Museum Kimchikan. Apakah anda tahu Kimchi telah ditetapkan sebagai warisan budaya non-objektif di Korea oleh UNESCO. Di Kimchikan Museum, pengunjung dapat melihat lusinan jenis Kimchi dari seluruh Korea, menemukan sejarah Kimchi, mencicipi Kimchi, dan belajar cara membuatnya. Jadi ketika Anda pulang, Anda bisa membuat Kimchi sendiri. Jam buka: 10:00 hingga 18:00, Selasa hingga Minggu. Tutup pada hari Senin. Harga tiket: 5.000 untuk dewasa, 3.000 untuk remaja, 2.000 untuk anak-anak. Biaya kelas memasak antara 6.000 dan 20.000 per paketnya.

  • Pasar Gwangjang

Sebelum Anda mulai mengunjungi kota, Anda harus terlebih dahulu mengisi perut. Tempat terbaik di Seoul untuk mencari spesialisasi makanan Korea adalah Pasar Gwangjang, yang dikenal sebagai surga bagi pecinta makanan. Ada ratusan warung kuliner di Pasar Gwangjang. Wisatawan Muslim tidak perlu takut kelaparan di sini, karena ada pedagang yang menjual makanan halal kepada pembeli Muslim. Anda juga dapat memilih makanan yang cocok untuk umat Islam seperti kimbap, bibimbap atau hidangan vegetarian. Jika Anda ingin menjadi lebih halal, Anda bisa melihat bahan-bahannya dan cara menyiapkannya. Karena makanan biasanya dimasak di depan pembeli. Soal kebersihan, tidak ada keraguan. Jam buka: antara 11:00 dan 16:00.

  • Desa Hanok Bukchon

Desa Hanok Bukchon terletak di antara Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung. Desa Bukchon Hanok telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Kompleks desa ini dipenuhi dengan rumah-rumah tradisional Korea yang disebut hanok, dibangun pada masa Dinasti Joseon. Orang-orang di Desa Bukchon Hanok bangga memiliki rumah bersejarah yang telah menjadi rumah bagi keluarga dan leluhur mereka selama beberapa generasi. Harga tiket : gratis. Waktu terbaik untuk mengunjung i: antara jam 10:00 dan 18:00.

  • Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung pertama dibangun pada 1395 adalah karya arsitektur yang menakjubkan dari Dinasti Joseon. Istana Gyeongbokgung adalah tengara penting bagi Korea Selatan. Sekarang menjadi daya tarik wisata utama dan sering digunakan sebagai lokasi untuk film-film sejarah Korea. Tip: Habiskan sehari mengunjungi Istana Gyeongbokgung, Museum Nasional Korea, dan Museum Nasional Rakyat Korea. Jangan lewatkan upacara penggantian penjaga istana yang berlangsung setiap jam antara jam 10:00 pagi dan 03:00 sore.

  • War Memorial of Korea

War Memorial of Korea memiliki luas lebih dari 84.000 meter persegi dan lebih dari 33.000 artefak. Ketika Anda mengunjunginya, Anda akan memiliki kesan menjelajahi waktu Perang Korea. Museum itu sendiri memiliki lebih dari 10.000 artefak dalam enam tema. Semuanya bervariasi dari model benteng lama hingga kapal besar seperti tank, rudal, helikopter dan pesawat tempur, kapal penyu dari Dinasti Joseon. Harga tiket : gratis. Jam buka: 9:00 pagi hingga 6:00 sore, Selasa hingga Minggu. Tutup pada hari Senin.

  • Museum Sejarah Seoul

Museum Sejarah Seoul memiliki luas 7.034 m². Di sini, pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang sejarah Seoul, dari zaman prasejarah hingga zaman modern. Ada juga pameran interaktif yang menampilkan banyak artefak dari Dinasti Joseon. Tidak kalah menariknya, ada pameran yang menghadirkan gambar-gambar fitur utama kehidupan sehari-hari kota Seoul. Karena alasan ini, Museum Sejarah Seoul adalah tempat yang tepat untuk mengalami kehidupan Seoul: sejarahnya, budaya dan cara hidupnya. Harga tiket: Gratis (tetapi beberapa pameran khusus yang menarik berharga 700). Jam buka: Senin hingga Jumat dari jam 9:00 hingga 21:00. Buka jam 9:00 hingga 19:00 untuk Sabtu Minggu.

  • Tower Seoul N

Tower Seoul N, terletak di atas Gunung Namsan, adalah salah satu bangunan tertinggi di Korea. Seoul N Tower juga disebut Menara Namsan, sering digunakan sebagai lokasi untuk film dan varietas Korea. Anda dapat mendaki Gunung Namsan seperti biasa atau naik kereta gantung langsung ke menara. Ada sebuah observatorium untuk melihat panorama spektakuler kota Seoul. Pagar besi di bawah menara dipenuhi dengan gembok cinta. Mereka mengatakan, pasangan yang memasang gembok di sana akan membuat cinta mereka abadi. Kenapa banyak yang percaya cerita seperti itu? Harga tiket : 10.000 untuk memasuki observatorium. 14.500 untuk mengambil kereta gantung. Jam buka: setiap hari dari 10:00 hingga 22:30. Tidak ada hari libur.