May 31, 2020
Dekorasi Rumah Gaya Kolonial Belanda

Dekorasi Rumah Gaya Kolonial Belanda

Pandoraco. – Dekorasi Rumah Gaya Kolonial Belanda. Mempunyai rumah sendiri merupakan impian setiap orang. Bahkan Banyak orang yang rela menyewa arsitek untuk merancang rumah guna mewujudkan impiannya tersebut. Banyak cara untuk mendapatkan inspirasi dalam menata atau mendekor sebuah rumah. Anda dapat mencari referensi di majalah-majalah, internet atau berkonsultasi dengan arsitek. Hal yang utama adalah konsep rumah seperti apa yang akan dipilih oleh Anda dan pasangan. Setelah Anda menetukan konsep rumah, baru Anda dapat menetukan lebih detil barang-barang atau furniture apa yang akan Anda pilih untuk membuat dekorasi rumah.

Dekorasi rumah memang sangat diperlukan untuk melengkapi keindahan rumah yang akan Anda tempati. Ada beberapa gaya rumah yang dapat Anda gunakan sebagai konsep rumah yang akan Anda ciptakan untuk mengisi hari-hari Anda. Untuk Anda yang mempunyai lahan luas, gaya kolonial Belanda dapat menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Rumah dengan gaya kolonial Belanda umumnya berukuran besar. Walaupun banyak orang yang menyebutkan banyak rumah Belanda di Indonesia terkesan mistis, namun sebenarnya rumah bergaya kolonial Belanda akan memberikan kesan artistik, klasik dan elegan.

Pada umumnya rumah dengan gaya kolonial Belanda akan mempunyai ruangan yang luas dengan atap langit-langit yang cukup tinggi. Dengan atap yang cukup tinggi dekorasi rumah yang harus Anda pilih pertama kali adalah lampu. Anda dapat memilih lampu hias dengan model gantung. Jika Anda menyukai lampu hias dengan kesan megah, Anda dapat memilih lampu hias gantung dengan banyak kristal atau swarowski. Namun jika Anda menginginkan kesan yang lebih simpel, Anda dapat memilih lampun hias gantung dengan detail tembaga atau detail kayu yang klasik. Disarankan Anda selalu memilih lampu gantung di setiap ruangan yang Anda miliki.

Untuk dekorasi rumah gaya kolonial Belanda, pilih warna-warna yang menyerupai aksen kayu, yaitu warna coklat dari mulai warna krem atau coklat muda, coklat susu, hingga coklat tua, selain itu warna hitam yang dipadukan warna gold juga akan menambah kesan elegan dan klasik bagi rumah Anda. Gunakan warna-warna tersebut untuk menghiasi ruang tamu Anda. Selain warna-warna tersebut warna putih juga cukup mendominasi rumah dengan gaya kolonial Belanda.

Apabila Anda berada di daerah dingin, dekorasi rumah dengan perapian sangat cocok Anda gunakan. Fungsi perapian selain dapat digunakan sewaktu-waktu kala cuaca dingin, konsep perapian di dalam rumah juga sangat indah menghiasi rumah gaya kolonial Belanda. Anda dapat menambahkan kursi malas di dekat perapian Anda. Ruma gaya kolonial Belanda juga umumnya mempunyai aksen bebatuan yang kental. Anda dapat mnempatkan aksen bebatuan di dekat perapian Anda.

Untuk melengkapi dekorasi rumah gaya kolonial Belanda, gunakan furniture dengan bahan kayu jati. Anda dapat enempatkan meja tamu dan sofa dengan furniture yang menggunakan kayu jati. Begitupula dengan lemari gunakan juga lemari kayu jati. Bahan kayu jati adalah kayu yang kuat dan tahan lama, selain itu kayu jati mempunyai alur kayu yang indah, sehingga akan mengesankan gaya klasik namun elegan. Selain kayu jati, Anda juga dapat menggunakan kayu jenis lain, misal kayu eucalyptus, oak, mahoni, pinus, kayu maple atau jenis kayu keras lainnya. Untuk menambah keasrian rumah gaya kolonial Belanda yang Anda miliki, Anda dapat menambahkan bunga-bunga segar yang ada di sekitar rumah atau halaman, tempatkan di dalam vas bunga dan simpan di ruang tamu Anda.

enempatkan meja tamu dan sofa dengan furniture yang menggunakan kayu jati. Begitupula dengan lemari gunakan juga lemari kayu jati. Bahan kayu jati adalah kayu yang kuat dan tahan lama, selain itu kayu jati mempunyai alur kayu yang indah, sehingga akan mengesankan gaya klasik namun elegan. Selain kayu jati, Anda juga dapat menggunakan kayu jenis lain, misal kayu eucalyptus, oak, mahoni, pinus, kayu maple atau jenis kayu keras lainnya. Untuk menambah keasrian rumah gaya kolonial Belanda yang Anda miliki, Anda dapat menambahkan bunga-bunga segar yang ada di sekitar rumah atau halaman, tempatkan di dalam vas bunga dan simpan di ruang tamu Anda.

Melengkapi dekorasi rumah di ruang keluarga, Anda dapat menempatan jam ukiran kayu setinggi dua meter atau jam dinding dengan ukiran kayu yang akan menambah kesan antik dan klasik bagi rumah gaya kolonial Belanda. Selain itu jam ukiran yang ditempatkan di ruang keluarga akan memberikan kesan elegan. Anda juga dapat menambahkan dekorasi lukisan tangan, dapat berupa lukisan alam, lukisan bunga maupun binatang seperti ikan koi, kuda ataupun lukisan burung.

Untuk dekorasi rumah di kamar tidur Anda dapat menempelkan lukisan serupa yang akan memberikan kesan alam selain menambah keindahan ruangan. Biasanya jendela kamar gaya kolonial Belanda berupa jelusi, namun dapat juga menggunakan kaca bening untuk jendela yang luas. Anda dapat menyesuaikan gorden dengan warna yang senada dengan warna kayu di kamar tidur Anda. Selain Itu, Anda dapat menambahkan wallpapper di kamar tidur Anda. Pilih wallpaper yang sederhana dengan motif klasik, geometris ataupun dengan motif bunga atau daun yang tidak terlalu ramai.

Konsep rumah bernuansa Eropa dengan gaya kolonial Belanda akan menempatkan rumah Anda sebagai rumah yang klasik, indah dan elegan. Anda hanya perlu melakukan dekorasi rumah dengan menambahkan pernak pernik yang akan menambah keindahan rumah Anda. Tidak usah terburu-buru dalam berburu perabotan, Anda dapat metata rumah Anda dengan perlahan namun tetap sesuai dengan konsep.