December 3, 2020
9 Ide Dekorasi Ruang Tamu Rumah Kecil

9 Ide Dekorasi Ruang Tamu Rumah Kecil

Pandoraco. -Ruang tamu kecil yang biasanya berukuran 3 × 3, lebih atau kurang, bisa dikatakan ruang terbatas. Memiliki lounge kecil dengan banyak ide tampaknya membatasi kreasi kami untuk mengatur interior. Tapi jangan khawatir, selain mengikuti tips untuk mengatur dekorasi ruang tamu Anda atau mengatur rumah minimalis, berikut adalah 9 inspirasi tambahan sederhana untuk ruang tamu kecil agar lebih luas, indah dan nyaman.

Ide dekorasi ruang tamu rumah kecil

1. Penampilan minimalis modern dengan warna monokrom

Selain putih, Anda juga dapat menggunakan kombinasi warna monokrom untuk ruang tamu kecil Anda. Apalagi jika Anda penggemar berat kamar minimalis modern yang memiliki rumah minimalis. Warna-warna monokrom yang digunakan berkisar dari putih ke abu-abu terang, melewati abu-abu gelap dan hitam. Tetapi untuk ruangan kecil, ada baiknya bahwa warna hitam tidak terlalu meditatif. Anda dapat menerapkan warna hitam pada bantal sofa, bingkai foto, atau kaki meja. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan dominasi putih di dinding atau furnitur tinggi.

2. Dominasi warna putih

Putih adalah warna yang aman untuk ruang sempit. Ini karena putih menciptakan kesan manis. Aplikasi warna putih dapat ditempatkan untuk sofa, dinding, atau warna penutup kursi Anda. Penambahan aksen alami seperti motif kayu atau rotan akan menambah keindahan ruang tamu Anda

3. Vintage rumah nenek

Lain lagi dengan anda pecinta vintage yang memiliki ruang tamu sempit. Seperti pilihan warna klasik yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan warna bumi. Kaitkan dengan lantai dan dinding putih. Gunakan dinding kaca untuk cetakan yang lebih modern.

4. Klasik yang elegan

Kebalikan dari minimalis modern adalah klasik. Untuk pecinta interior klasik, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan gaya ini di ruang tamu kecil Anda. Gaya klasik masih bisa digunakan, Anda tahu hanya saja harus memilah yang diterapkan dengan baik dan yang tidak. Gunakan warna-warna pastel untuk ruang tamu mini klasik, warna-warna tanah seperti krem, cokelat muda, cokelat zaitun, atau coklat tua. Untuk menggunakan wallpaper, Anda dapat menempatkan wallpaper di satu sisi ruangan, tanpa perlu keempat sisi seperti pada tips untuk memilih wallpaper dinding di ruang tamu.  Pilihan pola juga menggunakan pola sederhana, seperti geometri vertikal. Jika Anda menggunakan desain bunga, pilih pola yang kecil, karena bunga yang besar akan membuat bagian itu semakin penting. Untuk dekorasi aksesori, gunakan bentuk sederhana dengan tidak terlalu banyak. Ini agar ruangan Anda tidak tampak terlalu penuh.

5. Jendela besar

Elemen desain yang hanya menginspirasi ruang tamu kecil untuk membuatnya lebih luas adalah dengan menggunakan jendela besar. Jendela besar yang memberikan pemandangan di luar rumah akan membuat ruang lebih terintegrasi dengan lingkungan. Akan lebih baik jika jendela besar ini tidak menggunakan gorden untuk menjaga kesan ruang. Tetapi jika Anda merasa tidak aman, Anda bisa menggunakan gorden biasa yang tidak dimodelkan dengan gantungan sederhana. Tempatkan gorden sedikit di atas jendela dengan panjang yang menyentuh lantai. Dengan cara ini, akan ada lounge kecil dengan kesan kuat.

6. Gunakan cermin

Sudah menjadi rahasia umum bahwa cermin bisa membuat ruang sempit menjadi luas. Tidak percaya Lihatlah beberapa unit di apartemen yang sebenarnya menggunakan banyak dinding cermin sehingga ruang sempit apartemen terlihat lebih luas atau tentang cara menata poker deposit pulsa ruang sempit. Tempatkan cermin di salah satu dinding Anda. Tidak hanya cermin gantung, dinding dengan cermin di lantai hingga langit-langit akan indah dan voila! Ruang Anda terlihat lebih luas, cermin berdiri bebas yang terbaik adalah menggunakan cermin tanpa bingkai dan tidak menggunakan bingkai yang terlalu besar dan terpotong untuk membuat ruangan terlihat penuh.

7. Furnitur mini untuk ruang tamu

Ada baiknya jika Anda mendekorasi interior ruangan yang kecil, Anda memilih furnitur yang tidak terlalu besar. Pilih furnitur yang memiliki kesan ringan. Kesan cahaya ini bisa dilihat dari ukuran yang tidak terlalu besar, model furnitur sederhana dengan ukiran kecil atau detail dan warna akhir yang terang. Anda dapat menggunakan model Skandinavia yang didominasi oleh kayu berwarna cerah atau contoh model sofa untuk ruang tamu kecil. Selain lampu lantai minimalis dengan sentuhan sederhana pada besi atau krom, dapat digunakan sebagai campuran sempurna.

8. Karpet

Selain gorden sederhana, Anda bisa menggunakan karpet warna solid. Pilih warna yang cocok dengan warna keseluruhan ruang tamu Anda atau warna netral seperti putih, abu-abu terang atau krem. Ikuti tips untuk memilih karpet ruang tamu untuk mendapatkan desain yang rapi sesuai selera Anda.

9. Moveable furniture

Tidak hanya furnitur mini, tetapi pilihan menggunakan furnitur bergerak atau mudah dipindahkan juga cocok untuk ruang tamu kecil. Contohnya adalah Moveable furniture. Anda bisa meletakkannya di sudut jika meja tidak digunakan. Dengan cara ini, ruang tamu kecil Anda akan terlihat lebih luas.