March 29, 2020
12 Ide Renovasi Dekorasi Rumah Kontrakan

12 Ide Renovasi Dekorasi Rumah Kontrakan

Pandoraco. – Rumah kontrakan atau rumah sewa biasanya memiliki dekorasi yang cukup sederhana, bahkan sebagian dari arsitekturnya sudah terlihat seperti bangunan tua dan tidak terurus. Anda dapat melihat keadaan bangunan seperti ini dengan mendesain dan mendekor ulang rumah sewa dan bangunan tersebut. Beberapa tips di bawah ini dapat berfungsi sebagai panduan untuk mengatur rumah sewaan dan membantu Anda merencanakan dekorasi baru. Renovasi dekorasi rumah kontrakan dapat anda lakukan dengan cara sebagai berikut :

Ide Renovasi dekorasi rumah kontrakan

1. Gunakan furnitur maksimum yang tersedia

Jika rumah yang Anda sewa menyediakan furnitur, tidak ada kesalahan jika Anda dapat menggunakannya secara maksimal. Jika Anda berniat melakukan perubahan, selaras sebanyak mungkin dengan furnitur yang ada. Ini akan sangat membantu Anda meminimalkan pengeluaran yang tidak perlu.

2. Sesuaikan kebutuhan ruangan dengan ukuran

Hal kedua yang harus dipertimbangkan ketika menyewa rumah adalah ukuran. Yang terbaik adalah tidak memilih bangunan yang terlalu besar, tetapi memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mempertimbangkan ruang yang diperlukan ini akan sangat mempengaruhi anggaran yang akan Anda habiskan. Semakin besar sebuah bangunan, semakin banyak anggaran yang akan Anda keluarkan jika Anda memutuskan untuk membuat dekorasi baru itu penting.

3. Rawat semua dekorasi dan furnitur dengan benar

Kami menyarankan Anda merawat dan menjaga rumah sewaan. Jadi, Anda selalu merasa nyaman untuk menempatinya. Jika Anda berpikir untuk mendekorasi ulang, satu hal yang harus dihindari adalah membuat dekorasi berskala besar. Contohnya adalah mengganti semua bagian lantai di setiap kamar yang membutuhkan pembongkaran total. Jika Anda ingin mendekor ulang agar rumah berbeda, yang terbaik adalah memodifikasi beberapa bagian bangunan, seperti warna mural atau wallpaper.

4. Nikmati penempatan furnitur atau ornamen pribadi Anda

Bahkan jika Anda menggunakan furnitur di rumah yang Anda sewa, penggunaan furnitur favorit Anda atau ornamen interior tidak menjadi masalah. Penempatannya bisa diletakkan di sudut-sudut ruangan yang terlihat strategis. Ini agar Anda dapat mengasumsikan bahwa rumah sewaan Anda terasa seperti di rumah sendiri. Bebaskan diri Anda untuk membuat dan berinovasi agar setiap sudut rumah nyaman. Jika Anda lebih suka membeli furnitur baru, pertimbangkan memilih barang yang berguna dan tahan lama. Pertimbangan ini dimaksudkan agar furnitur dapat digunakan kembali jika Anda memutuskan untuk pindah atau jika Anda ingin membeli rumah pribadi.

5. Ubah warna sofa dalam warna netral

Pada elemen ruang interior, peran sofa dapat memberikan tampilan yang berbeda dengan ruangan. Pilihan warna-warna netral, seperti hitam, putih atau krem, direkomendasikan untuk penerapannya.

6. Gunakan wallpaper dengan pola yang menarik

Penggunaan wallpaper adalah langkah tepat untuk mengubah suasana ruangan. Trik ini dapat memberikan lebih banyak karakter pada karya dengan menggunakan beberapa pola yang menarik.

7. Gunakan karpet berwarna cerah sebagai pelengkap

Hal lain yang dapat Anda pertimbangkan untuk memberikan karakter ke rumah Anda adalah menggunakan elemen karpet berwarna cerah. Sesuaikan ukuran karpet yang digunakan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan cukup luas, Anda bisa menggunakan karpet dengan ukuran besar. Dan sebaliknya, jika ruangannya cukup sempit, ukuran karpet yang dipilih adalah ukuran ruangan.

8. Gunakan aksesori yang indah

Bantal unik di sofa dapat membuat ruangan lebih indah. Selain itu, penggunaan taplak meja di atas meja kecil juga bisa memberikan aksen yang menarik.

9. Gunakan cermin vertikal besar di dalam ruangan

Penggunaan cermin besar dapat memberikan ilusi optik di ruang tamu yang sempit, membuat ruangan lebih luas. Pilih bingkai yang minimalis agar tidak terlihat terlalu meriah di ruangan kecil. Salah satu tips yang bisa Anda coba adalah pilih cermin secara vertikal pada bagian dinding rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga atau di kamar tidur Anda.

10. Gunakan gorden dengan warna dan pola yang menarik

Selain memilih karpet, Anda juga bisa memilih warna gorden yang tepat untuk memberi kesan menyatu dengan keseluruhan tampilan ruangan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah tetap menyesuaikan warna gorden dan pola yang digunakan dengan warna dasar dinding ruangan. Ini berarti bahwa unit ruangan masih dapat dipertahankan, terutama jika rumah Anda berada dalam kategori rumah kecil. Tetapi jika rumah Anda besar, Anda dapat menggabungkan warna kontras lebih bebas.

11. Gunakan warna monokrom di dalam ruangan

Warna monokrom termasuk dalam kategori warna netral, yang dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain. Penerapan kedua warna ini tidak perlu diterapkan di semua bagian ruangan. Anda dapat menerapkannya hanya untuk bermain situs judi poker pada bagian dinding, lantai atau dekorasi ruangan.

12. Lampu hias unik

Pilihan warna dan bentuk lampu akan memengaruhi penampilan keseluruhan ruangan. Jika rumah kontrakan cukup besar, pilih jenis lampu yang cukup tinggi untuk membuat ruangan lebih hangat dan lebih luas.